Search

cerita inspirasi 2

RIENA CARLINA (BO4100028)

LASKAR 14

ALLAH ALWAYS WITH US

Kejadian ini memang belum lama terjadi. Lebih tepatnya, kejadian ini terjadi pada hari jumat tanggal 30 agustus.

Jadi, begini kisahnya.

Waktu itu, aku berencana pulang ke Jakarta karena pada tanggal 30 agustus sampai 1 september, eskul sepakbola di SMA ku mengadakan TFA (semacam  acara turnamen futsal antar angkatan)

Pagi harinya sebelum pulang, aku dan temanku mengikuti pelatihan IT di cyber singkong. Tiba-tiba teman SMA ku sms “ jangan lupa bayar uang TFA Rp xxxxxxxxx”.

HAH?! Aku pun kaget membacanya. “ aduh lagi bokek nih, uang yang ada udah pas-pasan buat pulang. Masa minta sama ortu lagi? Baru juga kemarin minta uang jajan. Hem.. Masa minjem temen? Aduh gimana ya? Ya Allah help me plis” kataku dalam hati. Selama perjalanan dari perpustakaan ke astri, aku terus berpikir dari mana dapet uang buat bayar tfa?

Tiba-tiba pas lewat xxxxxxxxx aku liat ada beberapa lembar kertas yang gak asing lagi. UANG? WOW banyak banget!! Ada xxxxxxx, bisa bayar tfa nih hhi..

Alhamdulillah, makasih ya Allah. Kamu emang T.O.P B.G.T

Sejak saat itulah aku percaya bahwa mukjizat itu nyata. Nothing impossible for Allah. Jika dia berkata kun faya kun, maka semuanya akan terjadi.

Ini bukan pertama kalinya aku ngerasa kalau Allah itu selalu ada untuk aku. Jadi, kalau kita punya masalah janganlah menyerah. Teruslah berusaha dan berdoa karena Allah selalu ada untuk kit kapanpu dan dimanapun J

CERITA INSPIRASI 1

RIENA CARLINA ( B0410028)

LASKAR 14

MY GREATEST INSPIRATION

Mungkin bagiku yang notabenenya adalah seorang pecinta sepakbola, Steven Gerrard bisa menjadi inspirasiku. Akan tetapi, keahliannya mengolah si kulit bundar tidak hanya menginspirasi diriku tetapi juga jutaan bahkan milyaran orang di dunia ini. Jujur, aku memang mengidolakannya, tapi sayangnya aku tidak terlalu mengikuti perjalanan hidupnya apalagi mengenalnya dari deket. Bagaimana mungkin dia menjadi inspirasiku sedangkan au tidakmengenalnya dengan baik? Jadi menurutku, orang yang pantas menjadi inspirasiku dan aku mengenalnya dengan baik adalah ibuku sendiri.

Ibuku adalah wanita paling cantik sedunia

Ibuku adalah  wanita berhati emas

Ibuku adalah wanita terhebat di dunia

Ibuku lembut seperti kapas dan hangat seperti matahari pagi

Ibuku adalah makhluk tuhan paling sempurna

Itulah sepenggal puisi yang dapat menggambarkan perasaanku kepada ibuku tersayang. Ibuku bernama Endang Sulistiowati, beliau lahir di jakarta tanggal 8 Januari 44 tahun yang lalu. 20 tahun yang lalu ibuku berpisah dengan kakakku karena kakakku dirawat oleh bibiku di Magelang. Dan sejak bercerai dengan ayahku 8 tahun yang lalu, ibuku menjadi seorang single parent (status yang paling di takuti oleh wanita pada umumnya). Tetapi, ibuku berhasil membuktikan kepada orang-orang di sekelilingnya bahwa dia mampu bertahan hidup meski menjadi seorang single parent. Dan sekarang dari hasil kerja kerasnya banting tulang setiap hari dia berhasil menyekolahkanku sampai lulus SMA dan sekarang aku pun sudah  masuk ke perguruan tinggi negeri

Selama 17 tahun hidup bersamanya,banyak suka dan duka yang ku lalui bersamanya. Dan selama itulah dia berjuang untuk membahagiakanku. Tangis, canda, dan amarah silih berganti. Dia tak pernah mengeluh meskipun rintangan menghadang. Mungkin aku sering membuatnya marah. Mungkin kami sering bertengkar. Tapi percayalah, kami saling menyayangi satu sama lain.

Melihat perjuangannya selama ini, aku bertekad untuk terus berusaha menjadi yang terbaik di hadapannya. Aku akan terus berjuang untuk membahagiakannya. Aku tidak akan membiarkannya menderita di hari tuanya nanti! Selama ini dia akan melakukan apapun agar bisa mebuatku bahagia,dan aku pun akan melakukan apapun agar membuatnya selalu tersenyum dan bahagia.

Mungkin aku tidak akan bisa membalas segala jasa-jasanya. Jadi, biarkanlah Tuhan yang membalas segala jasa-jasanya. Tapi, aku akan terus berusaha dan berjuang agar segala jerih payah nya selama ini tidak sia-sia.

Selamanya, aku akan berusaha melakukan yang terbaik untukmu.

Selamanya, aku akan selalu mendoakan kebahagiaanmu.

And I’ll always loving you, my greatest inspiration J

blog dari ipb

haloooooooooooooooo